Selasa, 16 Juni 2009

Pemprov Jabar Dukung Pembentukan Kab. Pangandaran

Pemprov Jabar mendukung pembentukan Kabupaten Pangandaran, sebagai pemekaran wilayah dari Kab. Ciamis. Pembentukan kabupaten baru itu diharapkan akan mendekatkan pelayanan terhadap publik dan memacu pembangunan di wilayah Ciamis bagian selatan.


Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, usai bertemu dengan Presidium Pemekaran Kab. Pangandaran, Senin (15/6) di Gedung Sate. Turut hadir di alam pertemuan itu Ketua Presidium, Supratman.

Heryawan mengatakan, usulan pembentukan Kab. Pangandaran sudah memasuki pemberkasan dan penelitian ulang di Pemprov Jabar. Rencanannya minggu depan berkas usulan dan hasil penelitian ulang itu akan disampaikan ke DPRD Jabar untuk pengkajian lebih lanjut.

"Saya berharap pembahasan usulan pembentukan Kab. Pangandaran bisa dilakukan oleh anggota DPRD periode yang sekarang," kata Heryawan.

Dia mengatakan, pemekaran wilayah bisa mendekatkan pelayanan publik dan memajukan pembangunan, karena wilayah yang diurus lebih kecil dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit. Jika wilayah yang harus ditangani terlalu luas, pemerintah bisa kewalahan melayani publik dan melaksanakan pembangunan.

Bukan hanya Kab. Pangandaran saja yang saat ini sudah memasuki tahap pemberkasan di Pemprov Jabar. Menurut Heryawan, Kab. Sukabumi Utara pun sudah mengajukan hal serupa, dan menunggu pembahasan di DPRD Jabar.

"Kita lihat Cimahi dan Banjar. Setelah melepaskan diri, pembangunan di wilayah itu bisa lebih maju dari sebelumnya," kata Heryawan.(A-132/kur)*** (15 Juni 2009)

Sumber :
http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=81204
16 Juni 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar